Skip to main content

Doa agar Cerdas Pikiran dan Pintar dalam Belajar


Doa agar cerdas pikiran adalah sebagai berikut: 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْماً نَافِعاً ، وَرِزْقاً طَيِّباً ، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqan thayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.


“Ya Allah, sungguh aku memohon kepadaMu ilmu yang manfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima.”

Sedangkan keutamaan dari doa tersebut adalah hadits berikut ini.
“Dari Ummi Salamah semoga Allah  meridhainya, bahwa Rasulullah saw apabila selesai melaksanakan shalat shubuh dan mengucapkan salam, beliau berdoa, “Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqan thayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.” (HR Ahmad dan Ibnu Majah)

Comments

Popular posts from this blog

Doa agar Pintar dalam Belajar dan Kuat Menghafal

I slam menganjurkan penganutnya untuk belajar sepanjang hayat. Selama hayat masih dikandung badan. Muslim yang pandai, cakap, dan mengetahui urusan agama dan dunianya lebih utama. Sebab itulah, doa pintar dalam belaja haruslah senantiasa kita mohonkan kepada Allah Subhanahu wa Taala . Tentunya haruslah lebih banyak belajar dan mengkaji ilmu-ilmu agama dan dunia.  Doa membuka segala kemungkinan.

Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat

Orang tua mana yang tidak menginginkan anak-anaknya sukses di dunia dan akhirat? Tentu saja semua orang tua yang beriman pada Allah dan rasul-Nya menginginkan hal itu. Selain memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak, ada hal lain yang tentunya tidak boleh ditinggalkan, yaitu memohonkan doa agar anak sukses dunia akhirat pada Allah.  Doa adalah senjata mukmin.

Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Menjadi Pemimpin Orang-Orang Beriman

Banyak orang tua berharap dan melafalkan doa agar anak cerdas otaknya. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan manusiawi. Sebab, anak yang cerdas tentu saja bisa berpikir dengan baik dan memilih mana jalan yang benar bagi kehidupannya. Selain itu, anak-anak yang cerdas tentu saja bisa memahami keagungan Allah dan memperdalam tauhid.  Berdoalah tanpa kenal lelah.