Skip to main content

Tentang

Terima kasih sudah menyempatkan diri berkunjung ke blog ini. Saya Puspita, penulis dan akan terus menulis untuk belajar tentang kehidupan.
Sejak tahun 2007 saya telah menulis di beberapa media. Seperti Jawa Pos, Sabili, dan lain-lain.Kini, saya telah menulis belasan buku dan bisa dicari di Gramedia, Toga Mas, atau bookstore terdekat. 

Saya juga bekerja sebagai editor--sejak tahun 2016--di Basaer Asia Publishing, yang menerbitkan buku-buku ajar Islam berkualitas. 
Mulai tahun 2015, saya diminta untuk mengisi rubrik tetap Ummahat di Majalah Hukum Islam Almuslimun.
Sejak itulah saya tertarik untuk menulis tentang perempuan, dan pernikahan. Sekaligus mengilhami saya menulis di blog ini.

Popular posts from this blog

Doa agar Pintar dalam Belajar dan Kuat Menghafal

I slam menganjurkan penganutnya untuk belajar sepanjang hayat. Selama hayat masih dikandung badan. Muslim yang pandai, cakap, dan mengetahui urusan agama dan dunianya lebih utama. Sebab itulah, doa pintar dalam belaja haruslah senantiasa kita mohonkan kepada Allah Subhanahu wa Taala . Tentunya haruslah lebih banyak belajar dan mengkaji ilmu-ilmu agama dan dunia.  Doa membuka segala kemungkinan.

25 Doa dan Dzikir Pagi Lengkap Sesuai Sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Arab, Latin, dan Terjemahnya

Bagi setiap Muslim, doa dan dzikir merupakan ibadah yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Memohon penjagaan dan perlindungan Allah Taala adalah suatu keharusan. Sebab, manusia adalah makhluk yang lemah. Memohon perlindungan dan ampunan dengan menguji kebesaran Allah bisa dilakukan setiap saat. Seperti mengawali pagi dan memasuki petang dengan selalu berdzikir pada Allah Taala.  Doa dan dzikir pagi sebagai jembatan menuju ridha Allah.

Checklist dan Tips Persiapan Pernikahan Sederhana dan Islami

Sederhana dan islami malah mengena di hati kan? Detik-detik menjelang hari yang dinantikan memang mendebarkan. Utamanya buat kamu yang baru saja dipinang atau meminang gadis pujaan. Terbayang tidak ruwetnya nanti bagaimana? Nah bagaimana kalau kita membuat checklist dan tips persiapan pernikahan sederhana dan islami? Dulu, saya pun merasakan hal yang sama. Apalagi, saat itu ibunda saya sudah tiada. Jadilah saya berbelanja segala hal dengan bantuan ayah, kakak, adik, dan tante. Mulai dari memesan undangan, memilih gaun, dan menentukan konsep pernikahan. Dengan izin Allah malah diberi kado undangan oleh seorang teman yang memiliki percetakan. Nah, jika ingin hari bahagiamu lebih terencana dengan baik. Kenapa tidak membuat wedding list planner? Membuat sebuah catatan runtut yang bisa disegera dilaksanakan.  Jika saat ini kamu punya 3 bulan saja untuk menyiapkan hari H. Apa saja yang akan kamu persiapkan? Berikut ini beberapa list yang bisa membantumu menyiapkan hari istimewa