Skip to main content

Revisi (lagi), Yuuuk

Yah. Revisi.
Hem, biasanya kalau sedang menulis buku nonfiksi, saya jarang revisi. Mungkin karena tema bukunya juga itu-itu saja ya. Walaupun agak menguras tenaga nulisnya, tapi belum pernah revisi total.

Berbeda memang saat menulis fiksi. Ternyata, untuk menulis fiksi memang dibutuhkan banyak hal. Saya terus terang baru belajar itu. Mulai dari karakter, alur, setting, pemilihan diksi, kesinambungan, alur logika, hingga pesan-pesan yang setidaknya filosofis agar karya terkesan tidak basi.



Tahun kemarin, saya terikut dalam audisi penulisan Noura Books Academy bersama Antitesa. Sangat bersyukur, karena jarang banget saya ikut lomba. Pernah sih, tapi nggak masuk juara, jadi mutung, haha.

Kali ini saya cukup nulis beberapa bab awal, kemudian naskah disempurnakan bersama para mentor dan editor. Hingga tahun ini, saya masih menggodok dan merevisi naskah novel saya.

Saya benar-benar berharap, novel ini bisa jadi dengan purna. Setidaknya, agar semangat yang sudah diubun-ubun ini tidak sirna begitu saja.

Tentunya, saya banyak belajar dari editor-editor keren, dan mentor yang baik hati. Hehe.[]

Comments

Popular posts from this blog

Doa agar Pintar dalam Belajar dan Kuat Menghafal

Islam menganjurkan penganutnya untuk belajar sepanjang hayat. Selama hayat masih dikandung badan. Muslim yang pandai, cakap, dan mengetahui urusan agama dan dunianya lebih utama. Sebab itulah, doa pintar dalam belaja haruslah senantiasa kita mohonkan kepada Allah Subhanahu wa Taala. Tentunya haruslah lebih banyak belajar dan mengkaji ilmu-ilmu agama dan dunia. 



Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat

Orang tua mana yang tidak menginginkan anak-anaknya sukses di dunia dan akhirat? Tentu saja semua orang tua yang beriman pada Allah dan rasul-Nya menginginkan hal itu. Selain memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak, ada hal lain yang tentunya tidak boleh ditinggalkan, yaitu memohonkan doa agar anak sukses dunia akhirat pada Allah. 

Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Menjadi Pemimpin Orang-Orang Beriman

Banyak orang tua berharap dan melafalkan doa agar anak cerdas otaknya. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan manusiawi. Sebab, anak yang cerdas tentu saja bisa berpikir dengan baik dan memilih mana jalan yang benar bagi kehidupannya. Selain itu, anak-anak yang cerdas tentu saja bisa memahami keagungan Allah dan memperdalam tauhid.