Skip to main content

Ayo, Rajin Nge-Blog!

Asyiknya menimba ilmu


Apa hubungannya ngeblog, sama kopi, dan buku tentang partai Masyumi? Hyaah, saya juga agak bingung. Seingat saya, dari jaman kenalan sama internet hingga hari ini. Saya belum juga insyaf betapa pentingnya nge-blog.

Rajinnya sih, di medsos (yee, ketahuan). Tapi, sekedar baca-baca status doang, sama upload foto-foto tidak penting. Masalahnya, banyak editor yang suka njawil lewat fesbuk, atau twitter. Jadinya, mau tak mau, mantau 38 jam full. :-D





Nah, saat ikut pelatihan penerjemahan bersama Penerbit Al-Kautsar salah satu editornya, bilang kalau mereka suka jalan-jalan blogwalking, lihat blog-blog penulis. Lalu nawarin proyek nulis. Apa memang begitu ya? Nyatanya, saya masih dihimpit DL penulisan walau baru hari ini bikin official blog, haha. *halah

Comments

Popular posts from this blog

Doa agar Pintar dalam Belajar dan Kuat Menghafal

Islam menganjurkan penganutnya untuk belajar sepanjang hayat. Selama hayat masih dikandung badan. Muslim yang pandai, cakap, dan mengetahui urusan agama dan dunianya lebih utama. Sebab itulah, doa pintar dalam belaja haruslah senantiasa kita mohonkan kepada Allah Subhanahu wa Taala. Tentunya haruslah lebih banyak belajar dan mengkaji ilmu-ilmu agama dan dunia. 



Doa agar Anak Sukses Dunia Akhirat

Orang tua mana yang tidak menginginkan anak-anaknya sukses di dunia dan akhirat? Tentu saja semua orang tua yang beriman pada Allah dan rasul-Nya menginginkan hal itu. Selain memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak, ada hal lain yang tentunya tidak boleh ditinggalkan, yaitu memohonkan doa agar anak sukses dunia akhirat pada Allah. 

Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Menjadi Pemimpin Orang-Orang Beriman

Banyak orang tua berharap dan melafalkan doa agar anak cerdas otaknya. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar dan manusiawi. Sebab, anak yang cerdas tentu saja bisa berpikir dengan baik dan memilih mana jalan yang benar bagi kehidupannya. Selain itu, anak-anak yang cerdas tentu saja bisa memahami keagungan Allah dan memperdalam tauhid.