Doa agar Anak Cerdas dan Sukses


Sungguh dahsyat kekuatan doa. Doa akan mengubah yang sulit menjadi mudah. Hal-hal yang mungkin di luar nalar kita, akan dengan mudah terlaksana karena rahmat-Nya. Akal kita sungguh terbatas. Hanya sanggup mencerna hal-hal yang dapat terindra saja. Namun, Allah dengan kekuasaan-Nya, sanggup menjadikan apa pun juga. Untuk itu, berdoalah. Agar Ia memperkenankan doa-doa kita. Demikian halnya dengan doa agar anak cerdas dan sukses. 
Doa adalah intisari ibadah.


Kita sebagai orang tua tentu saja menginginkan hal tersebut. Selain mendidik anak-anak menjadi saleh dan salehah tentu saja diiringi dengan permohonan kepada Allah. Sebab doa adalah senjata Mukmin. Doa mampu mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. 
Sedangkan kedudukan doa merupakan inti dari ibadah. Karena pada setiap doa, kita memohon selalu keridhaan Allah. Hal ini pun dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Basyar bin Nu’man RA sebagai berikut.

“Doa adalah intisari ibadah.” (HR Imam yang empat, dan disahihkan oleh Tirmidzi)
Lalu, bagaimana sebaiknya doa yang kita panjatkan kepada Allah? 

Ada banyak macamnya. Doa-doa yang dipanjatkan para Nabi untuk anak-anaknya bisa pula kita amalkan. Selain itu, doa yang kita ucapkan pun bisa kita amalkan dengan baik. 

Bacaan Doa agar Anak Cerdas dan Sukses
Perlu kita perhatikan bahwa kesuksesan yang dimaksud adalah kesuksesan dunia dan akhirat. Bukan hanya kesuksesan dunia semata. Namun, sukses di mata Allah. Tentu saja di mata manusia pula. 


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurriyyaatinaa qurrata a'yunin waj'alnaa lilmuttaqiina imaama.
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al Furqan [25]: 74)


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ
“Rabbii hablii minasshaalihiin.”
“Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Ash-Shaffaat [37]:100)

Demikianlah beberapa doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah agar anak sukses dunia dan akhirat. Semoga saja bisa kita amalkan dengan baik.[]



Doa agar Anak Cerdas dan Sukses