Gigi Putih Sehat Sampai Tua: Resep Rahasia dari Tibet


Pixabay
Tahukah Anda jika metode kedokteran Tibet merupakan salah satu sistem tertua di dunia? Metode ini sudah berlangsung bilangan abad lamanya. Jauh sebelum metode kedokteran modern ditemukan dan dikembangkan. Metode kedokteran ini pun juga tercantum dalam kitab Empat Tantra (Gyud Zhi).


Salah satu hal yang menakjubkan, adalah cara orang-orang Tibet menjaga kesehatan giginya. Tidak main-main, gigi sehat putih dan kuat ini bahkan bisa bertahan hingga lanjut usia. Padahal, saat itu mereka tidak mengenal pasta gigi, ataupun zat pemutih gigi sebagaimana dikenal masyarakat kini.
Lalu, apa rahasianya?

Pixabay

 Resep Alami Turun Temurun
Ternyata, resep alami ini sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan air hangat, dan garam. Tapi, usahakan garam yang Anda pilih merupakan garam laut. Bukan garam halus sebagaimana biasanya di dapur dan meja makan kebanyakan.

Garam laut merupakan garam alami yang belum banyak mengalami proses pabrikan. Garam ini biasanya juga disebut Himalayan Salt. Anda bisa membelinya di toko-toko kesehatan terdekat. Kini, Himalayan Salt sudah menjadi bagian gaya hidup sehat modern. Seiring dengan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kesehatan holistik.

Mengapa harus menggunakan garam laut? Garam laut memiliki kandungan mineral-mineral tinggi, dan belum hilang oleh proses pabrikan. Garam ini masih alami, dan tentu saja sangat kaya mineral yang dibutuhkan tubuh kita.

Cara Pemakaian
Setelah makan, dan minum sebisa mungkin Anda membuat larutan garam laut dan air hangat sebagai air kumur. Sesendok teh munjung garam laut dan segelas air hangat, aduk merata hingga benar-benar larut dan menimbulkan busa. Gunakan sebagai air untuk berkumur-kumur.

Memang, rasa tidak nyaman akan segera menyerang. Terutama jika gigi Anda sedikit bermasalah. Anda mungkin akan merasa ngilu, dan sedikit aneh.Tapi, jangan khawatir, proses ini akan membuat gigi Anda semakin kuat dan sehat.

Usahakan berkumur-kumur dengan air larutan garam laut ini setiap pagi, dan sore hari. Larutan ini akan memperkuat enamel gigi, dan menghancurkan mikroorganisme patogen yang ada di dalam rongga gigi, serta celah-celahnya yang tersembunyi.

Resep sederhana dari Tibet ini akan membuahkan hasil jika dilakukan rutin dan teratur. Gigi putih sehat bukanlah hal yang mahal, asal Anda mau menjaga dan merawatnya dengan baik.[]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Checklist dan Tips Persiapan Pernikahan Sederhana dan Islami

Broken Home Children: Benarkah Bermasalah di Masa Depan?

Kenali 6 Agenda Perawatan Kecantikan Pra Nikah Ini, Agar Kamu Tampil Cetar di Hari Pernikahan