Perawatan Kecantikan Calon Pengantin: Kenali Produknya, Pahami Manfaatnya


Jangan lupakan rangkaian perawatan jelang hari pernikahan

Setelah membaca dan menelaah artikel mengenai agenda perawatan kecantikan untuk calon pengantin di sini, maka tahap yang selanjutnya dilakukan oleh calon pengantin adalah memahami aneka produk dan manfaatnya. Hal ini beguna agar kita tidak salah memilih produk perawatan kecantikan. 



Perawatan Tubuh Menyeluruh
Biasanya menjelang pernikahan berlangsung, calon pengantin merawat tubuhnya secara total. Salah satu yang dibutuhkan adalah menguapi seluruh tubuh dengan pengharum rempah-rempah ataupun dengan alat penguapan yang bisa didapatkan di salon setempat.

Agar lebih calon pengantin bisa membuatnya dengan rempah-rempah Arab dan diuapkan di kamar. Menggunakan kursi yang berlubang di bagian bawah. Guna penguapan adalah untuk mengusir bau badan, dan membantu proses penyegaran tubuh. Sekaligus sebagai proses detoksifikasi tubuh.

Pemijatan (Massage) Tubuh 
Relaksasi dengan pemijatan di seluruh tubuh akan membantu calon pengantin mengurangi stress berlebihan. Sekaligus untuk melancarkan peredaran tubuh agar lebih sehat. Pemijatan bisa menggunakan minyak zaitun, sebagai produk andalan. Pilihlah minyak zaitun yang asli tanpa tambahan sebelumnya.

Saya beberapa kali membeli produk minyak zaitun lokal, dan terus terang kecewa dengan hasilnya. Sebab, minyak zaitun tersebut telah dicampur sedemikian rupa dengan beragam tambahan lainnya.

Minyak zaitun Olio Sasso bisa membantu pemijatan berlangsung lebih baik. Minyak zaitun ini diimpor dari Italia dan diproses ketat di Saudi Arabia. Terjamin halal, dan merupaka perasan pertama dari buah zaitun.

Saya ingat minyak zaitun Olio Sasso ini selalu ada di rak obat ibu saya dulu. saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Ayah saya kebetulan pernah mengenyam bangku kuliah di Jamiah Ibnu Saud Riyadh KSA sehingga selalu membawa oleh-oleh ini setibanya di Tanah Air.

Lulur 
Tak ada perawatan untuk calon pengantin yang sempurna selain menggunakan lulur. Lulur bisa berupa serbuk ataupun krim. Terbuat dari bahan-bahan herbal yang mujarab. Biasanya lulur terbuat dari kunyit, akar wangi, cendana, beras, dan lain-lain.

Untuk menggunakan lulur tinggal mencampurkannya serbuknya dengan air secukupnya. Setelah itu ratakan ke seluruh tubuh. Pasta lulur ini tidak hanya diratakan saja, tapi juga digosok secara perlahan-lahan hingga terasa bersih dan agak kasar di kulit.

Hal ini dilakukan agar kulit mati bisa teregenerasi dengan sempurna.

Mandi dan Berendam di dalam Bath Up
Untuk mendapatkan aroma terapi yang baik. Maka isilah bath up dengan air yang hangat kemudian beri aroma terapi. Jangan lupa tambahkan bunga segar, agar aroma alaminya segera keluar.

Kita juga bisa menambahkan aroma jeruk purut, dan campurkan dengan garam laut. Jika sudah, maka rendamlah tubuh dengan air hingga suhunya menjadi dingin.

Menggunakan Pelembab
Mengapa kulit sangat membutuhkan pelembab? Sebab, kulitlah yang pertama kali mendapatkan paparan dari suhu dan sinar ultraviolet. Kulit sensitive terhadap perubahan suhu, sekaligus juga lingkungan. Menjaga kulit agar senantiasa sehat merupakan hal yang sangat penting. []


Perawatan Kecantikan Calon Pengantin: Kenali Produknya, Pahami Manfaatnya