Kenali 6 Agenda Perawatan Kecantikan Pra Nikah Ini, Agar Kamu Tampil Cetar di Hari Pernikahan


Nggak perlu kaget baca judul artikel yang sengaja saya bikin bombastis ya. Maklum, barusan ikutan copywriting for business. Hehe, jadi masih berasa semangatnya. Kapan-kapan deh saya review apa itu copywriting for business, kali saja ada yang penasaran.

Jangan remehkan perawatan kecantikan sebelum pernikahanmu

Ok, sekarang kita fokus kembali pada persiapan perawatan kecantikan sebelum pernikahan. Ini penting banget ya, girls. Sangat penting. Iyalah, kan mau merit masak tampilan ala upik abu saja?

Pasti harus pandai merawat diri, dan menyiapkan apa yang terbaik untuk hari bersejarah itu.

Saat lamaran sudah diajukan, prosesi peminangan sudah berjalan mulus. Pastinya, hati kamu bakal berdebar-debar menunggu hari H. kebanyakan mungkin sampai kebingungan apa saja yang perlu disiapkan. Untuk yang satu ini kamu mungkin perlu membaca to do list persiapan pernikahan di sini.

Nah, persiapan sepanjang dan sebanyak itu mungkin bisa membuatmu stress dan mengalami banyak tekanan. Sebab itulah, diperlukan kesiapan fisik dan mental menghadapinya.

Untuk kesiapan mental, kamu tentunya harus semakin mempertebal ibadah, seperti shalat, puasa, mengaji, bersedekah, dan lain-lain agar lebih tenang. sembari menggencarkan doa kepada Allah.

Sedangkan untuk persiapan fisik, kamu bisa melakukan beragam perawatan kecantikan tubuh, dan juga mengatur menu makan setiap hari. Banyak salon yang menawarkan perawatan pera kecantikan untuk pengantin. Sepaket bahkan dengan beragam harga yang cukup membuat kepala pusing tujuh keliling. Karena mahal banget. Hehe.

Tapi, tak perlu risau, girls. Dengan sedikit pengetahuan dan kecerdasan serta ketelatenan kamu pun bisa melakukan perawatan pra pernikahan di rumah. Lebih murah, plus lebih fokus bukan?

Nah, berikut ini adalah agenda perawatan pra pernikahan yang perlu kamu lakukan.

6 Bulan Sebelumnya 
Lakukan facial, pada wajah. Juga luluran untuk seluruh tubuh. Jangan lupa untuk meminta pijat kecantikan setidaknya sebulan sekali.

Usahakan untuk mulai memperhatikan tubuhmu. Lakukan olahraga teratur setidaknya seminggu tiga kali dengan durasi minimal 40 menit.

Jika kamu kesulitan untuk mendapatkan grup senam, bisa juga melakukan latihan dengan bantuan alat-alat olahraga seperti sepeda statis, treadmill, ataupun latihan beban ringan.

Jika kamu memilih untuk melakukan olahraga di luar ruangan, usahakan untuk mengenakan pakaian yang rapi, sehingga auratmu tidak tersingkap saat jogging, ataupun lainnya. Pakailah, baju yang menyerap keringat dengan baik.

5 Bulan Sebelumnya 
Atur kembali pola makanmu menjadi lebih baik. Usahakan banyak-banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur. Serta memperbanyak air putih. Jika memungkinkan, ubah menjadi pola makan food combining, tapi jika kesulitan ubah saja menjadi lebih organic dan alami ya.

Jauhi stress dan tekanan, biasanya kebanyakan pengantin merasakan hal ini. Ohya, saya juga pernah merasakannya. Cukup lelah untuk mendengar nasehat serta saran dari keluarga dan juga teman-teman.

Bersikaplah, santai dan rileks. Insya Allah, segalanya akan berjalan sesuai dengan ketentuan Allah.

4 Bulan Sebelumnya 
Lakukan perawatan manicure dan pedicure hingga menjelang hari H. Tenang saja, tanpa perlu ke salon kamu bisa kok melakukannya di rumah. Nantikan saja artikel tentang menipedi di sini.

Kenapa menipedi penting? Ya, penting banget. Siapa sih yang nggak jijik lihat kuku tangan hitam tak terawat? Kuku-kuku kaki yang dulunya sikapnya personal, nantinya juga bakalan bisa dilihat suami bukan? Jadi, persiapkan yang terbaik.

3 Bulan Sebelumnya
Temui dokter gigi langgananmu untuk melakukan perawatan gigi. Seperti menambal gigi berlubang, membuang karang gigi, melakukan cleaning scrub, dan lain-lain. Mengapa?

Sebab penampilan gigi sifatnya personal, tentunya kamu nggak ingin bikin suamimu nanti kabur gara-gara bau mulut kan?

2 Bulan Sebelumnya 
Lakukan perawatan pada organ intim. Seperti menjaga kebersihan dengan tidak memberi kelembapan di dalamnya. dengan cara sering-sering mengganti pakaian dalam. Jika sedang mendapatkan haid, gantilah pembalut sesering mungkin. Pilih pembalut yang aman, dan sehat. Jika memungkinkan pakailah pembalut kain yang dicuci sempurna.

Kamu juga bisa melakukan perawatan tradisional pada organ intim tersebut, dengan menggunakan ramuan tradisional dan penguapan.

Carilah parfum untuk malam pengantinmu. Usahakan untuk membeli parfum dengan wangi lembut, dan tanpa alcohol ya, girls.

Siapkan juga segala assesoris untuk hari pernikahan seperti sepatu, selop, tas kecil, rangkaian bunga, dan juga lingerie. 
Lakukan luluran sesering mungkin ya. Juga pijat lebih intensif agar kamu lebih rileks.

1 Bulan SebelumnyaHentikan program diet, dan ganti dengan menu sehat bergizi. Perbanyak mengkonsumsi sayur mayur, dan buah-buahan. 
Selain itu, untuk menjaga kelembapan kulitmu, pakailah hand body lotion sesering mungkin. Kamu bisa memakai hand body made in USA seperti Cocoa Butter Cream untuk persiapan.

Penampakan Cocoa Butter Cream 120 gram
 
Selain tidak lengket, lembuut banget di kulit,
juga wangi cocoa (coklatnya) bikin sensasi beda. I like it!

Selain tidak lengket, Cocoa Butter Cream terbuat dari bahan-bahan herbal dan halal. Produk ini diimpor dari KSA (Saudi Arabia), jadi melalui proses yang sangat ketat dan teruji. Jadi, bukan hand body abal-abal gitu deh. Sekali pakai langsung jatuh cinta.

Memberi kelembapan maksimal pada kulit. Jadi, nggak perlu galau kalau sebelumnya kulitmu bersisik karena udara, ataupun paparan AC. Kualitasnya premium dengan harga minim. Kamu bisa beli produk itu di saya ya. *iklan detected. Haha.

Tapi, ini serius loh. Saya saja yang nggak begitu suka pakai hand body lotion langsung suka. Apalagi kamu yang mau nikah …..

Perbanyak istirahat, dan kembali lakukan menipedi. Selanjutnya, perbanyak untuk mendekatkan diri pada Allah agar acara bersejarahmu ini berjalan lancar.

Seminggu Sebelumnya 
Tatap wajah kamu di cermin. Nah, jika masih memerlukan perawatan khusus segera lakukan kembali facial. Pakailah masker dari bahan-bahan alami sebelum hari H. Bisa juga lho kamu melakukan deepcleansing agar kotoran terangkat sempurna.

Gunakan facial scrub tiga hari sebelum hari H. setelah itu bubuhkan krim malam, agar kelembapan wajahmu bisa dikembalikan.

Jangan lupa oleskan hand and body Cocoa Butter Cream agar kecantikan kulitmu bisa maksimal.

Imbangi dengan tidur dan istirahat yang cukup agar wajahmu tidak kelelahan. Tenangkan pikiranmu. Nah, bersiaplah untuk menyambut hari bahagiamu, girls. Tersenyumlah.  It’s your wedding day. [] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Checklist dan Tips Persiapan Pernikahan Sederhana dan Islami

Broken Home Children: Benarkah Bermasalah di Masa Depan?